Buron selama 2,8 tahun Opo Kalajengking pelaku pembunuhan akhirnya tertangkap

, 26 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BITUNG- Upaya dan kerja keras team Resmob Polres Bitung dalam mengungkap persembunyian pelaku pembunuhan pada tahun 2017 lalu yang terjadi di Kelurahan Batuputih Kec Ranowulu berbuah hasil.  

Ridwandi Munawung alias Opo Kalajengking (27) pelaku penikaman mengakibatkan Rivaldi Dalending meninggal dunia akibat luka tusukan yang di alaminya akhirnya bisa di tangkap.dan di amankan team resmob Polres Bitung.

Sebagaimana keterangan Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Taufik Arifin S.Hum SIK pada Press Realese di Mako Polres Bitung Senin, (25/11/2019). 

Setelah melakukan penikaman dan besoknya mengetahui korban meninggal dunia pelaku langsung melarikan diri dengan proses yang cukup panjang. Bermula dari Bitung, ke Desa Tiwoho Minut kemudian ke Bitung Karang Ria Kec.Tuminting  kota Manado"  jelas Kasat

Selanjutnya urai kasat bahwa dengan bermodalkan uang 1 juta dari hasil penjualan motornya di Manado,   dari Malalayang pelaku naik mobil turun di Amurang kemudian ganti kendaraan menuju ke Gorontalo  selanjutnya ke Pantoloan Kota Palu dan menumpang Kapal  Pupuk ke Bontang Samarinda Kaltim.

Selama 2 tahun 8 bulan pelaku bekerja sebagai tukang parkir dan mekanik service di Bengkel di Samarinda. . Team Resmob Polres Bitung bekerja sama dengan Polresta Kepolisian  Samarinda akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap tersangka di Bengkel Borneo Makmur Motor jalan Agus Salim Sungai Pinang  Kec Sungai Pinang luar  Kota Samarinda Kamis,  21 Nopember 2019" Terang  Kasat

Tersangka yang juga merupakan Residivis jadi buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) ini  akhirnya di lumpuhkan,  dengan di lakukan tindakan tegas dan terukur. " tutur Kasat

Terkait hal itu atas perbuatanya pelaku di jerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara" tutupnya.  (AH)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu